10 Kucing ter Favorit di indonesia th 2017

Halaman 73
Oleh : Cacang Effendi


Setiap tahun grup kucing Sukses Beternak kucing Ras  https://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/  mengadakan survey kepada member nya yang beranggotakan lebih dari 46 000 member pencinta kucing dari seluruh Indonesia tentang kucing favorit pilihan mereka di tahun 2017. Responden yang mengisi survey ini sekitar 330 Orang , Banyak perubahan  yang terjadi tahun ini untuk kucing ras yang menjadi favorit pencinta kucing Indonesia di bandingkan tahun 2016.  dan inilah hasil survey tentang 10 Kucing paling Favorit di indonesia tahun 2017.


1. Maine Coon

2. Scottish fold
3. Persia
4. British Short Hair
5. Exotic
6. Domestic 
7. Bengal.
8. American Short hair.
9. Ragdoll
10. Munchkin 




1. Maine Coon.




Kucing terbesar dalam ras kucing, asal Amerika ini masih bertahan menjadi kucing ter favorit di Indonesia . Dari data survey terlihat tahun ini Mainecoon mendapat pilihan yang meningkat tajam di bandingkan tahun lalu.


Dengan Bobot yang rata2 di atas 8 Kg kucing ini banyak di minati dengan tingginya permintaan terhadap ras ini. Pada saat international show kucing ini tetap menjadi primadona dengan menjadi peserta terbanyak, Mungkin dapat di katakan kucing mainecoon di Indonesia mempunyai populasi paling banyak di bandingkan yang ada di negara lain di dunia, bahkan dari negara asal nya Amerika. Tetapi yang perlu di perhatikan adalah bagaimana meningkatkan kwalitas kucing asli amerika ini di negara tropis kita indonesia. Salah satu yang membanggakan bagi penulis adalah bahwa Chandra cattery/ Brightlunar cattery  milik penulis adalah breeder Pertama di Indonesia yang menternakan kucing Mainecoon, dan melihat kucing ini menjadi favorit di indonesia itu merupakan pencapaian yang sangat kami harapkan sejak dulu. Tentunya karena karakternya yang lincah dan aktif kucing ini banyak di sukai oleh orang yang aktif atau laki2.



2. Scottish Fold


Kucing asal Scotlandia yang mirip burung Hantu atau kucing yang selalu memakai helm ini meningkat popularitasnya akhir2 ini dengan makin banyaknya breeder kucing Scottish Fold di indonesia. Bila dari data survey tahun lalu kucing Scottish Fold ini menjadi ter favorit No 4, tahun ini meloncat rangking nya menjadi no 2 , mengalahkan kucing Persia yang ber tahun tahun sebelumnya selalu menjadi kucing ter populer. walaupun tentunya perbedaan jumlah nya tidak terlalu jauh.

Postingan populer dari blog ini

Pengenalan kucing sebagai hewan kesayangan untuk anak-anak "SBKR Cats Educare"

5 Jenis Penyakit Kucing yang banyak di derita oleh Kucing2 di Indonesia th 2016