Ras Bengal bisa di daftar kan di CFA sekarang

Halaman 65
Oleh :  Cacang Effendi

Satu berita baik bagi pencinta kucing  Bengal,  di website resmi CFA : http://cfa.org/Breeds.aspx ada pengumuman baru tentang status  kucing Bengal di CFA : Effective May 1, 2016, the Bengal will be recognized in the Miscellaneous Class. Breed information for the Bengals will be added shortly...
The MISCELLANEOUS competition is for those breeds just starting the process for recognition with CFA. This class puts the breed on exhibition at the shows, and allows judges to examine the cats and discuss their proposed breed standard. This class receives no awards.
Yang Artinya Pada musim  kompetisi kontes kucing International CFA 2016-2017 yang akan di mulai tg 1 mei 2016, Kucing Bengal sudah dapat di ikutkan show  di kelas Miscellanous, Kelas Miscellaneous adalah suatu kompetisi untuk ras Kucing yang baru dalam tahap pengenalan di CFA, Pada kelas ini ras baru di kenal kan pada kontes, dengan mengizinkan juri menilai kucing dan mendiskusikan standart ras yang di usulkan. Kelas pertandingan ini tidak menerima penghargaan.




Bila pada season 2016-2017 ini ras kucing bengal berhasil di kenal, tahap selanjutnya, kucing ras ini akan naik peringkatnya ke kelas Provisional : kelas provisional adalah langkah lanjutan setelah Kelas Miscellanous, Pada pertandingan ini kucing ras baru tersebut di ikutkan dalam kompetisi dan akan mendapat penghargaan Best of breed , tetapi tidak di ikutkan di Final.

Kucing ras baru bisa di ikutkan dalam pertandingan Final , bila sdh diterima di kelas Championship.
Suatu proses yang agak panjang, tentunya hal ini tergantung dari banyaknya peminat ras bengal untuk mendaftarkan kucing bengalnya di CFA, makin banyak yang daftar dan mengikutkan kucingnya pada kontes kucing CFA, akan makin cepat kucing bengal mendapatkan pengakuan dan makin cepat kucing bengal dapat di ikutkan di kelas Championship.




Oleh karena itu bila anda sebagai pencinta dan pemilik kucing Bengal , ingin kucing bengal di akui sebagai ras yang dapat mengikuti kompetisi Championship pada organisasi kucing terbesar di dunia CFA, ada langkah2 yang dapat dilakukan :

1. Daftarkan kucing bengal pedigree anda Ke CFA.
2. Ikutkan Kucing Bengal anda pada kontes kucing yang di adakan CFA .




Mendaftarkan Kucing bengal pedigree ke CFA.

Mulai hari ini anda sudah bisa mendaftarkan kucing bengal pedigree ke CFA.

Syaratnya :
- Kucing bengal anda mempunyai sertifikat pedigree 5 generasi dari organisasi kucing dunia seperti TICA , FIFE, WCF dll

Cara nya :
1. Isi Form transfer pedigree http://cfa.org/Portals/0/documents/forms/registration-via-pedigree.pdf
2. Kirim form yang sudah di isi beserta foto copy pedigree 5 generasi ke Judy Minich dan alamat emailnya adalah jminich@cfa.org  , pengiriman dapat di lakukan dengan email.

Contoh Surat nya bisa di buat seperti di bawah ini : 


Dear JUDY , 

I order transfer pedigree from other organization to CFA  for  2 BENGAL CATS
1. jungle joy pennies from heaven, Bengal, Female for Showing and breeding. 5 gen pedigree.

2. ALUREN Rainy day, Bengal , Female for Showing and Breeding . 5 gen pedigree


see the attachments.

Thank you.

Best regards,
Cacang Effendi.




Mengikutkan Kucing bengal anda ke Kontes Kucing CFA.
Caranya :
- Lihat jadwal show CFA yang akan anda ikuti , jadwal show CFA di seluruh dunia dapat di lihat di : http://cfa.org/Shows/ShowSchedule/ShowCalendar.aspx

- hubungi panitia show atau daftarkan kucing yang ikut kontes secara online.

Jadi mari kita segera daftarkan kucing ras bengal kesayangan kita segera ke CFA agar ras kucing bengal cepat di akui oleh organisasi kucing terbesar di dunia ini.

Kontes Kucing CFA di Indonesia di Bulan april 2016, daftarkan kucing anda segera.
http://champofthechamp.com/


Gambar2 di atas adalah koleksi gambar Chandra cattery, dan hasil photo sendiri .

Penulis adalah warga negara Indonesia pertama yang menerima penghargaan "Star Service Award" dari organisasi Kucing terbesar di dunia Cat Fanciers Association (CFA) yang berpusat di Ohio ,USA.



Selain menulis Blog ini , Cacang Effendi  Menulis buku "Kucing" yang telah beredar di Gramedia dan toko buku besar lainnya di seluruh Indonesia, dan sering di undang sebagai Nara sumber dan juri Kucing di berbagai acara cat show ,  sebagai pemilik Chandra Cattery,  yang telah mengembang biakan kucing lebih dari 15 tahun. kucing ras yang diternakkan adalah Persia, Exotic, Maine coon, British Shorthair, Sphynx, Bengal, American Short Hair, Siamese, Oriental, Ragdoll. Somali ,  Pendiri grup SBKR, Presiden Club Cat Fancier Society of Indonesia  (CFA club di Indonesia). 




http://ternakkucing.blogspot.com/feeds/4519211478649363563/comments/default

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengenalan kucing sebagai hewan kesayangan untuk anak-anak "SBKR Cats Educare"

10 Kucing ter Favorit di indonesia th 2017

5 Jenis Penyakit Kucing yang banyak di derita oleh Kucing2 di Indonesia th 2016